Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Intip Peluang Dapatkan Schneiderlin

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 12:15 WIB
Morgan Schneiderlin menjadi target buruan Spurs sejak musim panas lalu. (Getty Images)

Tottenham Hotspur kembali menguatkan niat untuk memburu tanda tangan Morgan Schneiderlin dari Southampton. Spurs mulai percaya diri untuk mendekati sang pemain setelah Manchester United mendapatkan Bastian Schweinsteiger. Sebab, sebelumnya United adalah saingan Spus dalam perburuan Schneiderlin.

Ketertarikan Spurs akan Scheniderlin sudah ada sejak musim panas 2014 lalu. Klub asal kota London Utara itu berusaha keras mendatangkan gelandang asal Prancis tersebut ke White Hart Lane. Sayangnya, tawaran Spurs itu bertepuk sebelah tangan, karena Southampton tidak menyetujui transfer tersebut meski sang pemain sudah setuju pindah.

Kali ini, Schneiderlin dikabarkan akan berlabuh di Old Trafford. Akan tetapi, hadirnya Schweinsteiger di Manchester United membuat kemungkinan transfer Schneiderlin ke Setan Merah sangat diragukan. Inilah celah yang dipakai Spurs untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Dilansir Daily Mail, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, terus memantau situasi Schneiderlin. Keduanya mempunyai hubungan yang sangat baik, dan pernah pula bekerja sama di Soton beberapa tahun silam. Kedekatan itulah yang menjadi modal Spurs agar bisa membawa sang pemain menghirup udara kota London.