Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Ingin Pinjam Turan? Barcelona Siap Lepas

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 17 Juli 2015 | 05:30 WIB
Arda Turan bisa dipinjamkan oleh Barcelona. (Dok. Barceloma)

Arda Turan resmi bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pemain berdarah Turki itu ada kemungkinan untuk dilepas dengan status pinjaman. 

Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, membuka peluang untuk melepas Turan dengan status pinjaman. Namun, segalanya bergantung pada pelatih Luis Enrique.

Barcelona telah merekrut Aleix Vidal dan Turan pada bursa musim panas 2015. Keduanya terpaksa tak bisa bermain hingga Januari 2016 karena La Blaugrana terkena sanksi dari FIFA.

Bartomeu mengklaim, Vidal telah setuju untuk berlatih bersama Barcelona meski harus absen bermain selama enam bulan. Sedangkan nasib Turan masih belum diputuskan.

"Ada kemungkinan (Turan dipinjamkan). Akan tetapi, keputusan final akan diambil oleh pelatih. Itu merupakan keputusan teknis," ucap Bartomeu.

Salah satu klub yang berminat meminjam Turan adalah Fenerbahce. Namun, peluang tim asal Istanbul itu tergolong kecil. "Tim peminjam tidak boleh bermain di Liga Champions," tambah Bartomeu.

 Fenerbahce memang bakal melalui babak kualifikasi Liga Champions. Andai Turan tampil pada fase grup bersama Fenerbahce, Barcelona bakal merugi. Sebab, La Blaugrana tak bisa menurunkan gelandang berusia 28 tahun itu di turnamen yang sama.