Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Menuju Pintu Keluar Old Trafford

By Ade Jayadireja - Kamis, 16 Juli 2015 | 10:04 WIB
Victor Valdes tak disukai manajer Louis van Gaal. (Getty Images)

Masa depan Victor Valdes di Manchester United hampir dipastikan buram. Selain dicoret dari daftar tur pramusim Setan Merah, Valdes juga telah membuat manajer Louis van Gaal kesal. 

Van Gaal mengaku kecewa dengan sikap Valdes yang kerap menentang instruksinya pada musim 2014-15. Pada musim lalu, Van Gaal sering meminta pemain bintang seperti Radamel Falcao dan Robin van Persie untuk tampil di tim cadangan. 

Valdes sempat diminta perintah serupa. Namun, penjaga gawang berusia 32 tahun itu menolak. Menurut Van Gaal, sikap itu menunjukkan bahwa Valdes tidak patuh terhadap filosofi timnya. 

"Tak ada tempat untuk pemain seperti itu. Filosofi kami yaitu bagaimana memainkan sepak bola dan mempertahankan ritme pertandingan. Sebagai contoh, dia menolak bermain di tim cadangan pada musim lalu. Ketika tak mau mengikuti filosofi itu, hanya ada satu jalan, yaitu keluar," jelas Van Gaal.

Ketika ditanyakan kemungkinan untuk menjual Valdes pada bursa musim panas, Van Gaal menjawab, "Ya. Bagi kami, ini adalah kekecewaan besar.” 

Valdes sempat diberitakan diminati Real Madrid. Namun, Valencia juga tertarik untuk menggaet dia lantaran kiper Diego Alves rentan cedera.