Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Rodgers Turunkan 2 Tim Berbeda Vs Thailand

By Tulus Muliawan - Kamis, 16 Juli 2015 | 03:30 WIB
Brendan Rodgers, terus memantapkan persiapan Liverpool. (Andrew Powell/Getty Images)

Liverpool membuka tur pramusim 2015 dengan kemenangan telak 4-0 atas Thailand All Stars, Selasa (14/7/2015). Pada babak I, Si Merah unggul dua gol berkat Lazar Markovic (3') dan Mamadou Sakho (42'). Liverpool menambah dua gol lagi lewat Adam Lallana (52') dan Divock Origi (88').

Manajer Brendan Rodgers menerapkan strategi unik melawan Thailand. Tak ada satu pemain pun yang mentas pada babak I bermain lagi di babak II.

Hal ini berarti Rodgers menyiapkan dua tim berbeda melawan Thailand. Eks pelatih Swansea itu mengaku sengaja menggunakan taktik tersebut karena alasan-alasan berikut.

"Pertama, kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran setiap pemain. Kami baru berlatih bersama-sama lagi hanya sekitar lebih dari sepekan,” kata Rodgers kepada JUARA.net, yang hadir di Bangkok atas undangan Standard Chartered Indonesia.

“Kami bekerja sangat keras, tetapi saat Anda menghadapi suatu situasi saat bertanding, contohnya cuaca panas, laga itu adalah ujian besar," imbuhnya.

"Kedua, kami mencari gaya bermain. Anda dapat melihat pada 20 menit pertama, kami sangat menekan lawan. Pada babak kedua, kami bermain bertahan. Hal-hal ini adalah tantangan yang akan kami temukan sepanjang musim baru EPL.”