Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tarik Ulur Christian Benteke

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 16:00 WIB
Christian Benteke (Matthew Lewis/Getty Images)

Liverpool belum menunjukkan keseriusannya untuk mengamankan jasa Christian Benteke. Padahal, The Reds baru saja mendapat suntikan dana hasil penjualan Raheem Sterling ke Manchester City.

Liverpool baru saja melepas Raheem Sterling ke Manchester City. Klub asal Merseyside berhasil meraup keuntungan besar dengan melepas sang pemain senilai 49 juta pound (1 triliun rupiah).

Namun,  Liverpool masih belum terlihat akan menggunakan dana tersebut sebelum akhir pekan, apalagi untuk mengamankan jasa Christian Benteke. Padahal, penyerang Aston Villa itu sudah lama dikaitkan dengan klub asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Menurut laporan The Metro, The Villans sebenarnya masih berharap untuk mempertahankan Benteke. Akan tetapi, kubu Villa Park bakal luluh andai Liverpool mau membayar harga yang telah ditetapkan yakni 32, 5 juta pound (667 miliar rupiah).

Dengan keuntungan hasil penjualan Sterling, dana tersebut bisa dimaksimalkan untuk membayar Benteke. Namun, pada kenyataannya kubu Anfield masih menarik ulur transfer Benteke dengan belum melayangkan tawaran resmi untuk bomber 24 tahun tersebut.

Benteke bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2012. Ketika itu, sang striker diboyong dari klub Belgia, Genk, seharga 7 juta pound (146 miliar rupiah).