Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siapkan Tawaran untuk John Stones

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Juni 2015 | 20:19 WIB
John Stones (Chris Brunskill/Getty Images)

Chelsea dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran untuk memboyong John Stones. Bek Everton itu dinilai layak masuk ke dalam rencana jangka panjang The Blues.

Manajer Jose Mourinho memang menginginkan prospek jangka panjang di klub sejak kedatangannya yang kedua kali di Chelsea ini. Sejumlah pemain muda pun mulai didaratkan ke Stamford Bridge.

Menurut London Evening Standard, Mourinho kini menginginkan nama John Stones dari Everton. Klub asal London Barat siap membayar 20 juta pound (420 miliar rupiah) untuk bek berusia 21 tahun tersebut.

Mourinho menilai bahwa sosok Stones layak menjadi pengganti John Terry (34 tahun) dan Garry Cahill (29 tahun) di masa depan. Sebab, kedua nama terakhir sudah beranjak usia senja.

Sebelumnya, The Special One menginginkan nama Raphael Varane. Namun, pemain asal Prancis itu diperkirakan bakal tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Stones diboyong Everton dari Barnsley pada tahun 2013. Sejak memperkuat The Toffees, pemain asli Inggris itu sukses mencatatkan 44 penampilan di Premier League saja.