Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville Asisteni Nuno Santo di Mestalla

By Pipit Puspita Rini - Senin, 29 Juni 2015 | 18:41 WIB
Phi Neville (Dave Thompson/Getty Images)

Valencia telah mengonfirmasi penunjukan Philip Neville sebagai asisten pelatih Nuno Espirito Santo. Mantan bek sayap Manchester United dan timnas Inggris itu dinilai memiliki pengalaman yang luas di level tertinggi sepak bola.

Dalam karier kepelatihannya, Neville penah menjadi asisten Manajer David Moyes saat mengangani Manchester United musim 2013-14. Setelah itu, pemain yang mengakhiri karier sebagai pemain bersama Everton tersebut juga ikut membantu Ryan Giggs menangani Setan Merah, usai Moyes dipecat.

"Phil memiliki pengalaman yang luas di level tertinggi sepak bola. Tetapi di atas itu semua, ia juga memiliki banyak pengetahuan dan nilai-nilai yang sangat jelas untuk ditularkan ke tim dan klub kami," ucap Nuno kepada situs Valenciacf.com.

"Kami tetap memegang teguh filosofi kami. Dia selalu menjadi seorang pemain yang hebat bagi tim. Saya percaya dia akan banyak membantu kami," lanjut Nuno.

Bergabung dengan Valencia membuka peluang Neville untuk menghadapi Moyes yang kini menangani Real Sociedad, di kompetisi La Liga. Pertarungan dengan Man United juga bisa terjadi dalam waktu dekat, jika kedua tim bertemu pada babak play-off Liga Champions.