Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dilirik Man United, Schweinsteiger Terkesan

By Firzie A. Idris - Kamis, 9 Juli 2015 | 19:52 WIB
Bastian Schweinsteiger (Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ketua Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, kabarnya mulai khawatir dengan rumor yang mengaitkan Bastian Schweinsteiger dengan Manchester United. Rummenigge mengakui bahwa gelandang asal Jerman itu tersanjung dengan minat dari Setan Merah sehingga terbuka jendela untuk pindah.

Kontrak Bastian Schweinsteiger sejatinya menyisakan satu tahun lagi. Namun, hingga saat ini tidak ada indikasi dari Bayern untuk memberi Schweinsteiger kontrak anyar.

Hal itu memicu minat dari Manchester United yang serius memantau situasi sang gelandang tangguh. Manajer Louis van Gaal dikabarkan tertarik memboyong pemain 30 tahun itu ke Old Trafford pada musim panas ini.

Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge memberi isyarat bahwa timnya pasrah jika harus kehilangan Schweinsteiger. "Saya sudah berbicara dengan Bastian di telepon ketika kami masih sama-sama berlibur dan kami akan berbicara lagi setelah dia kembali," kata Rummenigge seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tidak bisa menyangkal fakta bahwa saya mengerti selama pembicaraan itu bahwa dia merasa tersanjung dengan minat dari Inggris. Namun, kami masih punya strategi. Bursa transfer masih akan dibuka hingga 31 Agustus," jelas Rummenigge.