Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Clasico Jilid I 2015-16 di Bernabeu 8 November!

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 10:48 WIB
Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr. saling berjabat tangan dalam partai el clasico di stadion Santiago Bernabeu (Getty Images)

Seperti dilansir As, La Liga telah mengeluarkan jadwal pertandingan untuk musim kompetisi 2015-16. Duel tiga tim unggulan antara Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, menjadi laga yang paling dinantikan pecinta sepak bola Spanyol.

El Clasico pertama musim depan antara Madrid kontra Barca akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada akhir pekan 8 November dan akan bertanding kembali di Camp Nou pada akhir pekan 3 April.

Untuk derbi Madrid perdana antara Atletico melawan Los Merengues akan dimainkan di Vicente Calderon pada 4 Oktober dan jumpa kedua di Bernabeu pada 28 Februari.

Los Colchoneros akan menghadapi juara bertahan Barcelona pada akhir pekan 13 September, yang berarti mantan bintang Atletico, Arda Turan, tidak akan ikut bermain membela Blaugrana dalam duel di Vicente Calderón. Laga berikutnya di kandang klub Catalan akan dihelat pada 31 Januari.

Sementara itu, untuk partai pembuka akan bergulir:
Sporting Gijon vs Real Madrid, Athletic Bilbao vs Barcelona, ​​Rayo Vallecano vs Valencia, Malaga vs Sevilla, Levante vs Celta Vigo, Deportivo La Coruna vs Real Sociedad, Espanyol vs Getafe, Granada vs Eibar, Real Betis vs Villarreal, dan Atletico Madrid vs Las Palmas.

Yang menarik adalah pertemuan dini antara juara musim lalu, Barcelona, kontra runner-up Copa del Rey, Athletic Club, lantaran satu sama lain akan bentrok pada Agustus dalam duel dua leg Piala Super Spanyol, di mana akan diselenggarakan pada 14 dan 17 Agustus.

"Ini awal yang sulit, tetapi kami juga harus membagi fokus untuk kualifikasi Liga Europa," ujar Presiden Bilbao, Josu Urrutia.