Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liliyana: Beban Berlipat di Pundak Pemain Senior

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Mei 2015 | 02:00 WIB
Liliyana berharap meraih hasil maksimal di Dongguan. (Peter Parks/AFP)

17 Mei.

“Saya berharap penampilan kami bisa lebih baik dari dua tahun lalu. Saat itu meski kami kalah dari Tiongkok, tapi perjuangan kami sudah maksimal," kata Liliyana dalam sesi konferensi pers sebelum turnamen digelar.

Liliyana berharap prestasi di Piala Sudirman tahun ini bisa melampaui pencapaian tertingginya selama ini, yaitu sebagai runner-up Piala Sudirman tahun 2005 dan 2007. Sebelumnya, ia juga pernah tampil di edisi 2005, 2007, 2009 dan 2013.

Liliyana mengatakan, sebagai pemain senior, ia dan beberapa atlet lainnya siap menjadi tumpuan tim. Untuk itu, Liliyana pun berharap agar pemain junior yang juga menjadi bagian kali ini, bisa bermain lepas dan menunjukkan permainan terbaiknya.

“Sebagai pemain senior, saya, Tontowi, Hendra/Ahsan, Greysia/Nitya dan Bella, pasti harus bertanggung jawab untuk memberi poin. Dan sebagai tim kami juga harus menunjukkan permainan terbaik,” kata Liliyana.

"Saya bisa membuka jalan bagi tim dengan menyumbang poin pertama. Kalau saya nanti dipercaya untuk turun, mudah-mudahan bisa kembali kasih yang terbaik buat Indonesia dan bisa menyumbangkan poin,” ungkapnya.