Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pernyataan Resmi Perez Terkait Kepergian Casillas

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 15 Juli 2015 | 08:08 WIB
Iker Casillas sedang beraksi bersama Real Madrid dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla pada Rabu (4/2/2015) di Santiago Bernabeu (Getty Images/Angel Martinez)

Dalam pidato resmi di podium VIP Santiago Bernabeu, Senin (13/7/2015), presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengucapkan selamat tinggal kepada Iker Casillas. Seperti dilansir Marca, Perez juga menyampaikan beberapa poin mengenai alasan kepindahan sang kapten menuju Porto.

"Selama 25 tahun terakhir, ia telah menerima rasa kagum dan hormat kami dengan sempurna. Kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan kiper terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol telah pergi," ucap Florentino Perez.

"Iker meninggalkan kami karena itu adalah kemauannya. Tidak ada keinginan dari Real Madrid untuk meminta ia meninggalkan klub. Ia menerima tawaran dan meminta kami untuk melihat itu. Casillas mengetahui bahwa klub berupaya dan mempertimbangkan tawaran tersebut. Saya mengerti Iker ingin memulai awal baru. Saya akan senang jika ia menyelesaikan karier di Real Madrid, tetapi saya memahami alasannya," kata dia.

"Fan Real Madrid akan selalu ingat Casillas sebagai salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub ini. Iker menginginkan perpisahan yang sederhana. Kami bekerja untuk mengorganisir pertandingan penghormatan baginya. Saya ingin Casillas pensiun di Real."

Orang nomor satu di Los Merengues itu membandingkan kepergian Casillas dengan yang dilakukan kapten El Real sebelumnya, Raul Gonzalez.

"Raul juga berpikir seperti Casillas, bahwa ia ingin melanjutkan karier jauh dari Real Madrid. Iker telah menerima hak ia untuk meminta keluar dari klub. Saya tidak tahu apa-apa mengenai semua yang dikatakan tentang Iker, saya selalu membela semua pemain," kata Perez.

Mengingat pentingnya peran San Iker dalam mengawal mistar gawang Los Blancos dibutuhkan sosok sepadan untuk menggantikan posisinya. Saat ini santer diberitakan kalau penjaga gawang Manchester United, David De Gea, akan menjadi penerus nomor 1 di Madrid.