Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Bisa Dapat Harga Diskon Bila Beli Falcao

By Suryo Wahono - Sabtu, 9 Mei 2015 | 04:16 WIB
Radamel Falcao, gaji sangat tinggi tapi belum menampakkan kelasnya. (Getty Images)

Radamel Falcao mungkin dilepas AS Monaco dengan harga diskon kepada Manchester United. Klub liga Prancis itu dkabarkan bakal kena sanksi UEFA sebesar 9,5 juta poundsterling karena mereka telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Skuat mereka juga dibatasi hanya 22 pemain saja.

Monaco membeli Falcao seharga 50 juta pound dari Atletico Madrid pada musim panas 2013. Mereka adalah salah satu dari 10 klub, termasuk Inter Milan, Roma, dan Sporting Lisbon, yang telah sepakat untuk membatasi bujet menurut aturan UEFA.

Inter menderita hukuman terberat, mereka didenda 14,5 juta pound dengan pembatasan sebanyak 21 pemain dalam skuat di kompetisi Eropa lantaran terlalu banyak belanjamusim lalu.

Hukuman terhadap Monaco tersebut bisa berimplikasi kepada Falcao. Kepindahan permanen striker asal Kolombia itu ke United, kelebihan beban keuangan Monaco bisa dikurangi tahun depan.

United dan Monaco sepakat biaya transfer senilai 43,2 juta pound musim panas lalu. Namun, pemain berusia 29 tahun itu baru mencetak empat gol dalam 27 penampilan. Jadi, kecil kemungkinannya Louis van Gaal bakal berusaha untuk membeli pemain tersebut.

Gaji Falcao sangat tinggi, sementara Monaco butuh pemotongan biaya dan mengurangi jumlah skuat, pemilik klub mungkin bakal mempertimbangkan untuk memberi diskon harga yang diminta untuk Falcao supaya bisa pindah permanen ke Old Trafford.