Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Masuk Bagan Enak di Babak Utama

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 27 Juni 2015 | 09:18 WIB
Novak Djokovic, jika lancar, berjumpa lagi Stan Wawrinka di semifinal. (Getty Images)

Juara bertahan Novak Djokovic, masuk bagan enak pada turnamen Grand Slam, Wimbledon, yang akan berlangsung 29 Juni-12 Juli di All England Club, London. Dari undian (drawing) yang dilakukan Jumat (26/6/2015) sore WIB, ia terhindar dari lawan-lawan berat, di antaranya Roger Federer, Andy Murray, dan Rafael Nadal.

Jika berhasil melaju ke semifinal, lawan yang mungkin dihadapi Djokovic adalah Stan Wawrinka. Kedua petenis ini bertemu pada laga final Roland Garros, bulan lalu, yang dimenangi Wawrinka.

Meski baru bertemu lawan berat di semifinal, Djokovic tak boleh lengah. Philipp Kohlschreiber (Jerman) akan jadi lawan di babak pertama. Jika lolos, Lleyton Hewitt siap menanti, tentu saja jika pemain Australia tersebut mampu mengalahkan Jarkko Nieminen.

Sementara itu, partai neraka bakal terjadi di bagan bawah. Selain Federer, Murray, dan Nadal, di sana ada finalis 2010, Tomas Berdych, serta semifinalis 2011 dan 2012, Jo-Wilfried Tsonga.

Tantangan terberat harus dihadapi andalan tuan rumah, Murray. Juara 2013 ini berpeluang bertemu Nadal pada perempat final. Siapa pun pemenang lagaini berpoteni bertemua Federer di semifinal.

"Saya sedang dalam kondisi terbaik dan nyaman. Saya ingin melangkah jauh di Wimbledon tahun ini," kata Murray pada BBC Sports.