Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Musim Depan Chelsea Tak Banyak Berubah

By Suryo Wahono - Sabtu, 9 Mei 2015 | 02:20 WIB
Jose Mourinho, ingin tetap di Chelsea. (Getty Images)

Musim depan Chelsea tak akan membuat perombakan besar dalam skuatnya. Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa tim pemenang liga itu tak bakal berubah banyak, walau dirinya dijanjikan dana besar untuk transfer guna menguatkan tim.

"Yang paling penting adalah untuk menjaga skuat, menahan pemain yang kami miliki," katanya seperti dikutip The Independent.

"Dalam skuat sebelumnya saya punya pemain yang dengan senang hati saya jual dan mendapat uang dari mereka. Dalam skuat ini saya tidak punya pemain yang seperti itu, baik saya maupun dewan (klub). Kami tidak menjual banyak pemain."

Dalam pandangan Mou, semua skuat yang terdiri dari 15-16 pemain plus beberapa junior) saat ini punya peran penting. Jadi, dia tidak merasa perlu merombak lagi untuk persiapan musim depan. Kendati begitu, manajer asal Portugal itu tak mengabaikan kemungkinan adanya sedikit perubahan, terutama soal rotasi para pemain.

"Jelas kami akan untuk mencoba meningkatkan skuat dan akan ada rotasi pemain muda. Skuat kami musim depan akan sangat mirip dengan yang ini, dengan beberapa pemain baru. Itu perbaikan dasar."

Dari manajemen Chelsea mungkin akan memperpanjang kontrak Mourinho, yang saat ini tersisa dua tahun. Namun, Mourinho menegaskan bahwa hal itu bukan prioritas utama.

"Saya tidak perlu kontrak. Mr (Roman) Abramovich, dalam pandangan saya, seharusnya sangat tenang karena dia memiliki saya, saya ada dalam genggamannya."

"Saya ingin tinggal (di Chelsea), saya tidak ingin pergi. Saya tidak minta kontrak baru atau kontrak yang lebih baik. Saya sangat tenang. Dia (Abramovich) tak perlu khawatir, dia memiliki saya. Jika ingin saya tinggal, saya akan tinggal, jika dia ingin saya pergi, saya pergi."