Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abi/Apriani, Harapan Terakhir di Ganda Campuran

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 3 Juli 2015 | 20:36 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Abimanyu Fachriza/Apriani Rahayu. (PBSI)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu, melaju ke semifinal Kejuaraan Asia Junior 2015 di Bangkok, Thailand. Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (3/7/2015), mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Fei Goh/Mei Xing Teoh, 21-16, 19-21, 21-17.

"Rasanya senang dan bangga bisa memenuhi target ke semifinal. Lawan hari ini sebenarnya tidak begitu susah, tetapi dari sayanya yang hari ini mainnya enggak enak," kata Abimanyu kepada Badmintonindonesia.org.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Apriani. Bisa menembus semifinal merupakan peningkatan pencapaian. Pada 2014, Apriani yang berpasangan dengan Tedi Supriadi hanya mampu bertahan hingga perempat final.

"Senang banget bisa ke semifinal. Ini lebih baik dari tahun lalu. Di semifinal akan ketemu lawan yang berat. Jadi, untuk besok main percaya diri saja. Apalagi saya bukan pemain ganda campuran. Kami harus saling mengingatkan saja di lapangan. Abi harus lebih tenang lagi," ujar Apriani.

Di semifnal, Abimanyu/Apriani akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen.

Abimanyu/Apriani menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang berhasil menembus semifinal. Wakil Indonesia lainnya, Beno Drajat/Yulfira Barkah, gagal melewati perempat final setelah tumbang di tangan He Jitting/Du Yue (Tiongkok), 11-21, 15-21.