Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Gonzales dan Jubah Penuh Kenangan

By Firzie A. Idris - Rabu, 8 Juli 2015 | 14:55 WIB
Cristian Gonzales, menyesuaikan busana dengan kegiatan. (Suci Rahayu/BOLA)

Tampil sporty menjadi hal biasa bagi pesepak bola. Namun, apa jadinya ketika pemain bola mengenakan baju ala jubah muslim khas Timur Tengah? Cristian Gonzales (38) bisa menjawab pertanyaan itu dengan sangat baik.

Pemain naturalisasi asal Uruguay ini mengenakan busana tersebut dalam sebuah tablig akbar beberapa saat lalu. Mengenakan jubah putih, ujung tombak Arema tersebut tampak gagah.

Usut punya usut, jubah yang ia kenakan ternyata memiliki kenangan yang sangat berarti bagi perjalanan spiritual pemain yang akrab disapa El Loco ini.

Ya, jubah tersebut ia kenakan saat melaksanakan ibadah umrah dua tahun lalu. “Jubah ini saya beli waktu umrah dua tahun yang lalu,” ujar Gonzales.

Lantas, apa yang menjadi rahasia jubahnya tetap putih mengilap? Ternyata rahasia tersebut ada pada istrinya, Eva Gonzales. Eva yang hadir dalam kesempatan tersebut turut buka suara. Ia membocorkan rahasia kenapa jubah Gonzales tetap putih mengilap.

“Ya, terlihat putih karena rajin saya cuci” tutur Eva. Saat kompetisi tak berputar, bukan berarti Gonzales sepi kegiatan, ia justru sering menghadiri acara-acara bertema Ramadan.