Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tolak Tawaran Besar MU untuk Boyong Oblak

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 13 Juli 2015 | 04:56 WIB
Jan Oblak (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Manchester United yang kemungkinan besar akan segera kehilangan David De Gea ke Real Madrid, dalam beberapa hari terakhir dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Kepastian transfer Iker Casillas dari Real Madrid menuju FC Porto membuat kepindahan De Gea dari Old Trafford ke Santiago Bernabeu dipercaya hanya tinggal menunggu waktu. United pun harus segera mengambil ancang-ancang mencari kiper pengganti yang sepadan.

Seperti dikabarkan AS dan Daily Mirror yang dikutip Football Espana, United yang sebelumnya mengincar Hugo Lloris dari Tottenham Hotspur sebagai pengganti De Gea, kini juga berusaha memiliki Oblak. Meskipun pada awal bergabung, kiper Slovenia itu sempat gagal menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone dan sempat ditawarkan kembali kepada Benfica.

Akan tetapi, jelang akhir musim, penampilan Oblak membaik dan berhasil mengalahkan Miguel Angel Moya sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang Atletico. Namun, hal itu juga memancing minat dari klub lain untuk meemilikinya.

United dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Atletico sebesar 28 juta euro atau 414 miliar rupiah untuk memiliki Oblak. Harga yang cukup tinggi jika melihat uang yang telah dikeluarkan Los Colchoneros saat memboyong kiper berusia 22 tahun itu dari Benfica pada awal 2014-15 sebesar 16 juta euro.

Tetapi tawaran tersebut dikabarkan telah diabaikan oleh Ateltico Madrid. Los Colchoneros tidak ingin berunding, kecuali jika Setan Merah mau menebus klausul pelepasan yang ada di dalam kontrak Oblak sebesar 40 juta euro atau 592 miliar rupiah.

Pada musim lalu, Oblak hanya tampil pada 21 pertandingan Atletico di semua kompetisi. Gawangnya pun 18 kali berhasil dibobol oleh lawan-lawannya.