Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Matri, Saya Sangat Ingin ke Milan (3)

By Beri Bagja - Jumat, 26 Juni 2015 | 00:15 WIB
Alessandro Matri bersama Mario Balotelli di Milan 2013/14. (Marco Luzzani/Getty Images)

Setelah menghabiskan 17 bulan karier bersama tiga klub berbeda, Alessandro Matri menyambut musim 2015/16 sebagai anggota skuat Milan lagi.

Seusai musim 2014/15 kelar, Matri bersiap menyambut episode ketiga dalam perjalanan bersama Milan setelah selesai dipinjam Juventus. I Rossoneri kini diberitakan tengah memburu striker tajam seperti Edinson Cavani atau Zlatan Ibrahimovic. Bagaimana Matri menyikapi prospek karier di bawah arahan pelatih anyar, Sinisa Mihajlovic?

"Saya akan memberikannya penampilan terbaik agar mendapat tempat utama di tim. Target saya adalah bertahan di Milan, membawa klub ke Liga Champion, mencetak gol, dan bermain baik," katanya dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Walau Milan baru mengakhiri periode kelam di 2014/15, Matri yakin timnya punya peluang bangkit ke jalur yang seharusnya.

"Belajar dari pengalaman saat di Juventus, Milan bisa melakukannya. Saya tiba di Juve pada Januari 2011. Kami mengakhiri kompetisi di peringkat ketujuh, tapi musim selanjutnya tim merayakan scudetto," katanya.

Lantas, bagaimana reaksi Matri saat membaca berita Milan sedang mencari striker baru?

"Sejujurnya, saya senang. Saya tidak bohong! Lebih banyak pemain kuat yang datang, hal itu lebih baik buat mendukung ambisi klub. Saya menyikapinya dengan kepercayaan diri mengingat mereka juga tiba demi memenangi gelar."