Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih Gelar EPL, Terry Tepis Kata-kata Benitez

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Mei 2015 | 23:06 WIB
John Terry (kiri), berhasil buktikan perkataan Rafael Benitez kepada salah. (Michael Steele/Getty Images)

kata mantan manajer Chelsea, Rafael Benitez, dengan raihan gelar juara Premier League 2014/15. Bek berusia 34 tahun itu sempat dipandang tidak layak lagi bermain bersama The Blus dua musim lalu.

Di musim 2012/13, Benitez pernah mengatakan bahwa kemampuan Terry sudah tidak layak untuk menjadi bek tengah Chelsea. Di musim itu lah Terry memiliki jumlah pertandingan paling sedikit di sepanjang kariernya bersama tim utama, 14, dengan 948 menit tampil dan 12 kali berada di bangku cadangan.

Kini Terry mampu membuktikan bahwa hal tersebut salah meskipun sudah tidak muda lagi. Hingga pekan ke-35, kapten The Blues itu mampu tampil fit dan selalu tampil di semua pertandingan Chelsea di Premier League musim ini, tanpa pernah digantikan atau tampil sebagai pengganti.

"Salah seorang pernah mengatakan bahwa saya tidak bisa lagi bermain dua kali dalam sepekan. Dia tahu siapa dia dan saya telah membuktikan bahwa dia salah karena hingga saat ini saya masih mampu bertarung, masih berada di dalam tim, dan merasa luar biasa," kata Terry kepada Sky Sports.