Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli: Higuan Bernilai Rp 1,4 Triliun!

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 25 Juni 2015 | 22:05 WIB
Pemain Argentina, Gonzalo Higuain, bertlatih sebagai persiapan menghadapi Kolombia pada babak perempat final Copa America di Vina del Mar, 26 Juni 2015. (GETTY IMAGES/JUAN MAMBROMATA)

Napoli merilis sebuah pernyataan terkait rumor yang menyebut bomber Gonzalo Higuain akan segera hengkang ke tim lain. Siapa pun yang ingin memboyong El Pipita, harus rela menebus klausul pelepasan.

"Napoli ingin memperjelas artikel tertentu yang diterbitkan dalam beberapa surat kabar, tentang kepergian Higuain," demikian pernyataan Napoli yang dikutip Football Italia. "Klausul dalam kontrak Higuain adalah 94.736. 000 euro (setara dengan Rp 1,4 triliun)."

Sebuah pernyataan yang dirilis Partenopei melalui Radio Kiss Kiss itu memperingatkan setiap pelamar bahwa nilai ujung tombak asal Argentina tersebut tidak lah murah.

Kegagalan Napoli menembus Liga Champions menjadi awal beredarnya kabar seputar kepergian Higuain. AC Milan dan Arsenal disebut sebagai para peminat serius.

"Belum ada tawaran. Siapa pun yang menginginkan Higuain, harus membayar kepada klub dengan jumlah tersebut," lanjut pernyataan Napoli.

Higuain memang terhitung beringas di kotak penalti. Catatan 122 gol dalam 264 laga bersama Real Madrid, 53 kali menggetarkan jala lawan dalam 102 penampilan bersama Napoli, serta menceploskan 24 gol saat membela Argentina, menjadi bukti sahih kegarangan eks juru gedor River Plate tersebut.