Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Cesena, Fiorentina Akhiri Raihan Buruk

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Mei 2015 | 22:18 WIB
Josip Ilicic, pahlawan kemenangan Fiorentina atas Cesena. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

34. La Viola akhirnya berhasil menghentikan empat kekalahan beruntun di kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu.

Bertanding di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina tampil mendominasi pertandingan. Namun, gol pertama baru berhasil lahir di menit ke-31 melalui eksekusi hadiah penalti melalui Josip Ilicic.

Gol tersebut membuat Fiorentina semakin percaya diri dan berhasil menggandakannya dengan cepat. Di menit ke-35, pemain asal Slovenia itu berhasil mencetak gol kedua melalui sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola yang dibuang oleh Daniele Capelli yang jatuh di kakinya.

Pada menit ke-56, Fiorentina kembali berhasil menggetarkan jala gawang Cesena melalui Alberto Gilardino. Striker berusia 32 tahun itu berhasil meneruskan umpan datar Jasmin Kurtic di depan gawang Cesena.

Namun, keunggulan 3-0 ini hanya bertahan sebentar. Cesena berhasil membalas satu melalui gol indah dari Alejandro Rodriguez di menit ke-59, meskipun hanya itu yang bisa dicetak tim arahan Domenico di Carlo itu.

Kemenangan ini membuat Fiorentina berhasil kembali ke posisi lima klasemen Serie A dengan 42 poin. Hal ini juga dikarenakan kekalahan yang dialami oleh Sampdoria atas Juventus dan Genoa dari AS Roma di pekan ke-34.