Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabung Barca, Mimpi Jadi Nyata Bagi Arda Turan

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Juli 2015 | 12:43 WIB
Arda Turan (Evrim Aydin/Getty Images)

Arda Turan akhirnya resmi diperkenalkan oleh Barcelona, Jumat (10/7). Pemain asal Turki itu menyambut antusias untuk menjadi bagian dari klub asal Catalan tersebut.

Sebelum menerima pinangan Barcelona, nama Arda Turan sebenarnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris. Hal itu diketahui usai agen sang pemain mengatakan bahwa kliennya ingin mencari tantangan baru di Premier League.

Namun, tiba-tiba saja semuanya menjadi berbeda. Turan secara mengejutkan bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer yang kabarnya 24 juta pound (496 miliar rupiah).

Turan mengaku bahwa ia tidak dapat menolak tawaran dari raksasa Spanyol tersebut. Baginya, bergabung dengan Barca ibarat mimpi yang menjadi nyata.

"Pertamanya ada banyak tawaran, tetapi jika ada proposal dari Barca, Anda akan menolak yang lainnya," kata Turan seperti dikutip Sport.

"Sangat sulit untuk menunggu enam bulan (sebelum bermain dengan Barca). Tetapi, itu akan cepat dan saya akan kembali dengan menggunakan seragam Barca, yang merupakan mimpi menjadi nyata," tegas pemain berusia 28 tahun tersebut.