Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: De Gea Profesional dan Fantastis

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 11 Juli 2015 | 10:08 WIB
Louis van Gaal sanjung David De Gea. (Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, membahas tentang tiga pemain yang akan menjadi aset bagi timnya pada musim depan, salah satunya adalah kiper David De Gea 

Eks pelatih tim nasional Belanda itu mengomentari tentang kiper andalannya yang sedang santer diisukan untuk hengkang ke Real Madrid, De Gea.

"Dia adalah pemain yang sangat profesional dan telah menunjukkan sikap fantastis sampai sekarang. Untuk setiap manajer, ini adalah waktu yang sulit," ucap Van Gaal kepada Marca.

Selanjutnya, arsitek yang pernah membawa Ajax Amsterdam memenangi gelar Liga Champions musim 1994-95 ini, menanggapi kehadiran pemain anyar Setan Merah, Memphis Depay.

"Saya pikir Depay adalah salah satu talenta terbesar dari usianya. Dia sangat percaya diri," kata Van Gaal memuji. 

Pada pengujung perbincangan, Van Gaal memberi tanggapan terkait rumor berlabuhnya bintang Torino, Matteo Darmian, di Theatre of Dreams. "Kami tidak bisa mengatakan apa-apa tentang transfer dan strategi kami, karena lawan dapat mengambil keuntungan dari itu," ujar Van Gaal mengelak. 

Saat ini semua pencinta Man.United berharap magi Van Gaal yang sukses membawa De Oranje menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014, bisa ditularkan ke MU pada musim 2015-16.