Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Isyaratkan Depay Mungkin Jadi Striker

By Suryo Wahono - Sabtu, 11 Juli 2015 | 01:02 WIB
Memphis Depay, gelandang sayap tapi juga pernah diturunkan sebagai striker di Timnas Belanda. (AFP)

Louis Van Gaal mengakui ada kekurangan di lini serang timnya. Manajer Manchester United itu juga mengisyaratkan bahwa Memphis Depay mungkin akan dipasang sebagai penyerang.

Wayne Rooney dan James Wilson mungkin bakal menjadi striker yang tersedia. Sebab, masa depan Robin van Persie belum jelas, sementara Javier Hernandez masih cedera. LvG sudah memutuskan tidak memperpanjang maupun membeli Radamel Falcao setelah striker asal Kolombia itu menghabiskan semusim di Old Trafford.

"Saya harus melihat bagaimana kami mengatasi masalah ini," kata Van Gaal seperti dikutip BBC.

United telah dikaitkan dengan sejumlah striker, tetapi Van Gaal mengatakan dia tidak akan membeli untuk keperluan itu. Harry Kane, Edinson Cavani, sampai Thomas Muller adalah beberapa penyerang yang sempat dikabarkan diincar untuk mempertajam lini depan United.

Sementara itu, Fenerbahce telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan untuk mendatangkan Van Persie. Mungkin lantaran itulah, Van Gaal mengisyaratkan peran ganda Depay.

"Itu juga salah satu alasan kami membeli Memphis karena, mungkin Anda ingat, dia pernah bermain di posisi striker juga di Timnas Belanda," kata Van Gaal.