Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba Tak Ingin Kembali ke Marseille

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 24 Juni 2015 | 23:46 WIB
Didier Drogba (Mike Hewitt/Getty Images)

Didier Drogba menutup peluang Marseille untuk kembali mengamankan jasanya. Drogba mengaku masih haus akan trofi dan bukan hanya sekedar bermain di sisa kariernya.

Usai sudah kerja sama kali kedua antara Didier Drogba dan Chelsea. Manajemen klub London Barat memutuskan untuk tidak memberi Drogba kontrak baru.

Dengan demikian, Drogba akan berstatus bebas transfer ketika bursa belanja pemain dibuka per 1 Juli mendatang. Ketika ditanya soal peluang Drogba untuk kembali ke Marseille, pemain asal Pantai Gading itu langsung mementahkannya.

"Ini bukan masalah uang. Saya ingin memiliki sebuah proyek. Marseille, yang sudah saya kenal dengan baik, tak memiliki proyek tersebut," kata Drogba kepada RTI seperti dilansir ESPN.

"Mereka telah menjual pemain terbaik mereka dan membiarkan pemain hengkang sampai akhir kontrak. Sata sedang berbicara tentang Andre Ayew, Andre-Pierre Gignac, dan mereka akan kehilangan lebih banyak pemain," jelas pemain 37 tahun tersebut.

Drogba menegaskan bahwa dirinya tak ingin hanya sekedar bermain bersama sebuah klub. Drogba mengaku masih haus akan prestasi.

"Saya tak ingin kembali ke Marseille hanya untuk sekedar bermain. Jika saya hengkang ke sebuah klub, itu karena untuk menang, dan saya masih ingin menang," tegas Drogba.

Meski hanya semusim memperkuat Marseille, namun klub tersebut menjadi pintu dari kesuksesan Drogba. Berkat penampilannya bersama klub kota pelabuhan itu, Drogba akhirnya dilirik Chelsea pada tahun 2004 dimana sang pemain meraih sejumlah titel bergengsi domestik dan Eropa.