Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Belum Move On dari Insiden Terpeleset

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 24 Juni 2015 | 23:36 WIB
Steven Gerrard (Clive Brunskill/Getty Images)

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku belum bisa melupakan momen terpelet yang dialaminya dua musim lalu. Gerrard menilai bahwa insiden itu selalu menghantui pikirannya.

Laga antara Liverpool kontra Chelsea yang berlangsung di akhir musim 2013/2014, mungkin menjadi laga yang tidak akan dilupakan Steven Gerrard. Bukan karena The Reds kalah 2-0 dari The Blues, melainkan karena Gerrard terpeleset sehingga membuat Demba Ba leluasa menjebol jala timnya.

Bagi Gerrard, insiden memalukan itu terasa sangat membekas di memorinya. Selain memalukan, kekalahan klub asal Merseyside juga membatalkan mereka untuk menjadi juara Premier League musim tersebut.

"Tidak ada satu hari pun yang saya lalui tanpa memikirkan dan membayangkan bagaimana ceritanya jika itu tak terjadi. Apakah semuanya akan berbeda? Apakah hasilnya juga akan berbeda? Mungkin saja, saya tidak tahu," kata Gerrard seperti dikutip ESPN.

"Meskipun terjadi, masih ada waktu setengah jam dan kami masih memiliki waktu untuk meraih hasil imbang seperti yang kami butuhkan," kenang Gerrard.