Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Belum Memikirkan Gelar Juara

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 April 2015 | 01:30 WIB
Valentino Rossi, masih memimpin klasemen balap. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Valentino Rossi sukses melewati tiga seri perdana MotoGP 2015 dengan hasil positif. Pebalap dengan julukan The Doctor itu membuat publik terkejut dengan torehan dua kemenangan di Qatar dan Argentina, mengalahkan favorit juara Marc Marquez.

Meski tampil mengesankan di atas lintasan, Rossi tidak lupa diri. Pebalap berusia 36 tahun itu merasa keberhasilannya di awal musim ini tak lepas dari dukungan penuh tim Movistar Yamaha.

Akhir pekan ini, Rossi akan melanjutkan pertarungan ke Eropa. GP Spanyol menjadi seri perdana di Eropa musim ini. Rossi berharap bisa melanjutkan sukses di Sirkuit Jerez.

"Saya senang bisa kembali ke Eropa! Tiga seri perdana ini sangat positif, apalagi saya balapan di sirkuit yang bukan favorit saya dan Yamaha. Motor YZR-M1 saya bekerja sangat bagus!" tutur Rossi.

"Datang ke Jerez setelah memetik kemenangan di Argentina dan mempertahankan posisi puncak sangat positif bagi saya. Kami harus terus bekerja sama karena gelar juara masih sangat jauh," kata pebalap Italia itu.

Hingga seri ketiga di Argentina, Rossi masih memimpin klasemen pebalap dengan 66 poin. Rossi unggul enam poin dari Andrea Dovizioso yang duduk di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Andrea Iannone dengan 40 poin.