Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Pemain Potensi Solusi Masalah Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 24 Juni 2015 | 05:10 WIB
Edin Dzeko (AFP)

Livepool telah mendatangkan beberapa pemain baru yang diharapkan dapat membuat skuat Brendan Rodgers lebih kompetitif musim depan. Akan tetapi, The Reds masih memungkinkan mendatangkan pemain-pemain lain yang bisa membantu memecahkan masalah yang dialam musim 2014-15.

Setelah finis sebagai runner-up pada musim 2013/14, prestasi Liverpool kembali merosot dengan hanya menempati urutan keenam pada 2014/15. Sejak bursa transfer musim panas ini dibuka, skuat yang bermarkas di Anfield tersebut bergerak cukup cepat dan sudah merekrut empat pemain.

Keempat pemain itu, yakni James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, dan Joe Gomez. Rodgers masih dapat mendatangkan pemain lain guna meningkatkan skuatnya agar bisa lebih bersaing musim depan.

1. Aaron Cresswell (West Ham United)

Aaron Cresswell merupakan salah satu bek dengan performa bagus yang konsisten musim lalu bersama West Ham. Ia memiliki kemampuan bertahan bagus dan berbahaya dalam membantu serangan.

2. Victor Wanyama (Southampton)

Lucas Leiva kerap didera masalah kebugaran dan secara keseluruhan pertahanan Liverpool tergolong rapuh. Salah satu penyebabnya ada di sektor gelandang bertahan.

Bersama Morgan Schneiderlin di Southampton, Wanyama begitu tangguh dalam memotong serangan lawan dan mengalirkan bola ke depan. Ia tentu bisa menjadi solusi bagus untuk memecahkan masalah Liverpool di lini tengah.

3. Muhamed Besic (Everton)

Jika Southampton enggan menjual lebih dari satu pemain penting mereka, Liverpool masih memiliki opsi lain untuk menemukan solusi di lini tengah. Ya, jasa Muhamed Besic kurang dimanfaatkan manajer Roberto Martinez musim lalu. Situasi tersebut tentu akan membuat tenaga dan keuletan Besic di lini tengah akan diterima di Anfield.

4. Edin Dzeko (Manchester City)

Minimnya jumlah gol dari lini terdepan jelas menjadi salah satu masalah utama Liverpool musim lalu. Edin Dzeko bukan tidak mungkin menjadi jalan keluarnya.

Dzeko bisa jadi pilihan bagus karena ia sudah berpengalaman dengan sepak bola Inggris. Di samping itu, ia juga sosok striker dengan kemampuan hebat dalam melakukan penyelesaian sentuhan akhir di depan gawang lawan.

5. Ki Sung-Yueng (Swansea City)

Minim gol dari semua area pada 2014/15, Liverpool merekrut pemain bagus untuk memecahkan masalah penyelesaian akhir. Atau menambahkan gelandang serang efektif pada musim panas ini.

Menariknya, gelandang Swansea, Ki Sung-Yueng sudah mencetak delapan gol dari 33 laga musim lalu. Hanya Yaya Toure dan Steven Gerrard yang mencetak gol lebih banyak darinya, pemain dari lini tengah.