Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Akan Rebut Kembali Gelar Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 10 Juli 2015 | 10:29 WIB
Yaya Toure (Getty Images)

Manchester City tidak berhasil mempertahankan gelar Premier League musim 2014-15 setelah direbut Chelsea. Akan tetapi, Yaya Toure yakin dengan beberapa rekrutan baru pasukan Manuel Pellegrini siap merebut kembali gelar tersebut musim 2015-16.

"Klub ini telah dibangun menjadi yang terbaik di liga dan saat kami finis di posisi kedua cukup mengecewakan. Kami ingin kembali bangkit. Klub ini tidah bisa berada di posisi kedua atau ketiga. Kami harus selalu finis pertama," ujar Yaya.

"Kami tahu itu akan sulit karena ada pesaing seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, bahkan Liverpool. Kami punya banyak target tahun ini. Itu akan sulit tapi kami yakin bisa," kata dia.

"Kami sudah tidak sabar kedatangan pemain-pemain baru untuk membantu klub dan melakukan sesuatu yang besar untuk klub ini. Kami ingin melakukan hal-hal besar tahun ini. Semoga dalam beberapa hari ke depan datang pemain-pemain baru dan menjadikan tim ini sebagai yang terbaik musim depan," tambahnya.

Man City belum melakukan perekrutan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu upaya terbesar mereka adalah merekrut Raheem Sterling, namun dua kali usaha mendatangkan pemain Liverpool itu selalu mendapat penolakan.

Selain Itu, Citizens juga terus berupaya mendapatkan jasa Paul Pogba, tetapi juga masih belum menemui titik terang. Dua nama lain incaran City adalah Fabian Delph (Aston Villa) dan Kevin de Bruyne (Wolfsburg).