Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Menatap Debut Kompetitif di Barcelona

By Indra Citra Sena - Rabu, 29 April 2015 | 00:00 WIB
Thomas Vermaelen, sudah mengantongi izin bermain dari tim dokter Barcelona. (Sport)

Penantian panjang Thomas Vermaelen tampaknya akan segera berakhir. Bek Barcelona yang mesti absen selama lebih dari 10 bulan guna melakoni serangkaian proses pemulihan cedera hamstring itu kini sudah kembali fit dan siap bermain dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan salah satu surat kabar ternama Spanyol, Sport, Vermaelen telah memperoleh lampu hijau dari tim dokter klub berupa surat izin bertanding. Hal ini memunculkan potensi debut bagi pemain berkebangsaan Belgia itu di laga terdekat, yakni versus Getafe, Selasa (28/4).

Sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas silam, Vermaelen memang belum sekalipun mencicipi partai kompetitif bareng Barcelona. Dia cuma pernah bermain di laga persahabatan kontra Indonesia U-19, 24 September 2014.

Kendati demikian, keputusan debut Vermaelen tetap berada di tangan Luis Enrique. Sang pelatih enggan berspekulasi lebih jauh dan memilih menunggu perkembangan terbaru mengenai kondisi pemainnya.

“Kembalinya Vermaelen benar-benar menjadi kabar gembira buat kami. Sekarang, ia hanya perlu menemukan ritme yang tepat,” kata Enrique seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Tentu saja keberadaan Vermaelen bakal membantu tim. Kita lihat saja nanti apakah ia akan berada di dalam atau luar lapangan,” ujar Enrique lagi.