Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen ICC 2015 Hadir di Tiga Benua

By Tulus Muliawan - Senin, 27 April 2015 | 21:35 WIB
(International Championship Cup 2015)

Turnamen pramusim International Championship Cup (ICC) 2015 akan tampil dengan format baru. Jika sebelumnya hanya digelar di Amerika Serikat, tahun ini ICC akan hadir di tiga negara berbeda.

Ketiga negara tuan rumah itu terdiri dari AS, Australia, dan Tiongkok. Turnamen ini akan dimulai pada 11 Juli hingga 5 Agustus dan akan menghadirkan 15 klub elite dari dua benua berbeda, yakni Eropa dan Amerika.

Turnamen pembuka akan berlangsung di Australia pada 18 hingga 24 Juli. Turnamen di Negeri Kangguru ini akan diikuti oleh tiga tim yang terdiri dari Real Madrid, AS Roma, dan manchester City.

Turnamen kedua akan berlangsung di Tiongkok dan diikuti oleh Real Madrid, AC Milan, dan Internazionale. Turnamen ini akan berlangsung di tiga kota berbeda, yaitu Shenzhen, Guangzhou, dan Shanghai.

Turnamen terakhir akan berlangsung di AS dan akan diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari Chelsea, Manchester United, PSG, Fiorentina, Barcelona, LA Galaxy, Porto, América, New York Red Bulls, dan San Jose Earthquakes.

Turnamen tahunan ini mulai digelar pada 2013. Real Madrid menjadi kampiun edisi perdana usai menggalahkan Chelsea di final. Pada 2014, giliran Setan Merah Manchester United yang mengalahkan Liverpool di final.