Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kericuhan di Derby della Mole, Juve bisa Dihukum!

By Andrew Sihombing - Senin, 27 April 2015 | 16:53 WIB
Reaksi suporter Torino setelah meledaknya sebuah petasan di tribun penonton saat tim kesayangan mereka bertanding menjamu rival sekota Juventus di Olympic Stadium di Turin pada 26 April 2015. Torino memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1. (Getty Images)

2 atas Torino di Olympic Stadium pada Minggu (26/4) bisa berbuntut tak mengenakkan bagi Juventus. Si Nyonya Besar dihadapkan pada kemungkinan sanksi akibat ulah suporter mereka di partai bertajuk derby della Mole tersebut.

Tak kurang dari 10 suporter tuan rumah mengalami cedera akibat ledakan bom kertas di dalam stadion. Sebagaimana diberitakan La Stampa, FIGC sudah mengonfirmasi bahwa bom itu dilemparkan dari tribun suporter Juventus.

Laporan FIGC inilah yang akan digunakan oleh hakim federal Italia untuk memutuskan kasus kerusuhan tersebut. Jika dinyatakan bersalah, Bianconeri bisa dikenai sanksi penutupan tribun di Juventus Stadium.

Derby della Mole akhir pekan lalu memang diwarnai berbagai kericuhan. Sebelum laga dimulai misalnya, fan Torino disebut merusak bus tim Juventus. Namun, Torino lolos dari hukuman karena dianggap tidak mengemban tanggung jawab dalam hal itu. Hanya, Torino bisa dihukum atas pelemparan sejumlah benda oleh suporter mereka sebagai balasan atas bom kertas dari pendukung Juve.