Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Jerman, Amerika Serikat ke Final

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 09:04 WIB
Tim putri Amerika Serikat melangkah ke final setelah mengalahkan Jerman. (Getty Images)

Amerika Serikat untuk keempat kalinya melangkah ke final Piala Dunia Wanita. Tim putri AS melaju ke final Piala Dunia Wanita 2015 setelah menang 2-0 atas Jerman, Selasa malam atau Rabu (1/7/2015) pagi WIB.

Pada laga tersebut, Jerman sebenarnya punya kesempatan unggul lebih dulu pada menit ke-59 ketika Alexandra Popp dijatuhkan bek AS, Julie Johnston, di kotak penalti. Namun, tendangan Celia Sasic tak tepat sasaran.

Justru AS yang bisa memanfaatkan penalti pada menit ke-69 lewat sang kapten, Carli Lloyd. Penalti diberikan setelah Annike Krahn melanggar Alex Morgan.

Enam menit menjelang pertandingan berakhir, gol Kelley O'Hara menamatkan perjuangan Jerman. Gol tersebut dihasilkan lewat sebuah skema serangan yang dibangun oleh Lauren Holiday, Abby Wambach, Meghan Klingenberg, dan diselesaikan dengan baik oleh O'Hara. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim putri AS atas Jerman.

AS akan tampil di final pada 5 Juli mendatang menghadapi pemenang antara juara bertahan Jepang dan tim kejutan Inggris yang baru akan bertanding Kamis (2/7/2015) pagi WIB.