Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Juara di Kandang Macan

By Ade Jayadireja - Minggu, 26 April 2015 | 21:50 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (pbsi)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir keluar sebagai juara dalam ajang Kejuaraan Asia 2015. Ganda campuran kebanggaan Indonesia itu berhasil naik podium tertinggi usai menjungkalkan wakil Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Dalam laga final yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Minggu (26/4), Tontowi/Liliyana relatif tak menemui kendala berarti selama pertandingan. Mereka memenangi duel dengan dua gim langsung (21-16 dan 21-15) dalam tempo 36 menit.

“Kami senang akhirnya bisa juara di sini. Penampilan kami sebelumnya mulai dari All England, Malaysia, dan Singapura tidak begitu baik," kata Liliyana seperti dikutip laman resmi PBSI.

"Bisa merebut gelar di sini tentu sangat senang. Semoga kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri kami untuk ke depannya bisa merebut gelar-gelar yang lain,” imbuhnya.

Tontowi/Liliyana dan Chun/Hoi sendiri sudah dua kali berhadapan, yaitu di BWF World Championships 2013 dan OUE Singapore Open 2015. Pasangan Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan dalam dua pertemuan tersebut.