Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Said Abdullah: Ambil Hikmah dari Sanksi FIFA!

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Juni 2015 | 14:15 WIB
Pembekuan PSSI oleh Menpora menjadi awal sanksi FIFA. (Herka Yanis/JUARA.net)

Manajer Persepam Madura Utama, Said Abdullah, mengimbau kepada seluruh insan sepak bola nasional untuk tidak terlalu meratapi sanksi yang terlanjur dijatuhkan FIFA terhadap PSSI.

Menurut Said, sanksi tersebut ada baiknya dijadikan bahan renungan serta introspeksi diri bagi seluruh insan sepak bola Indonesia.

“Sanksi sudah terlanjur dijatuhkan, tak ada artinya jika kita terus menyesalinya. Justru kenyataan ini seharusnya bisa menjadi bahan introspeksi bagi kita semua, terutama bagi PSSI, PT Liga, serta semua klub-klub baik yang amatir maupun yang profesional,” ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan itu.

Pria kelahiran Sumenep itu juga yakin bahwa dengan kejadian ini nantinya sepak bola Indonesaia bisa lebih baik.

“Saya percaya bahwa apa yang terjadi saat ini akan ada hikmahnya. Oleh karena itu, kita jangan pesimistis dengan kondisi ini. Habis gelap terbitlah terang. Kita harus bangkit membenahi sepak bola nasional,” lanjutnya.

Said menambahkan bahwa momentum ini bisa menjadi kesempatan untuk menunjukan kepada FIFA bahwa dengan sanksi yang dijatuhkannya bisa justru membuat kita semakin baik.

“Tunjukan kepada FIFA bahwa kita bisa lebih baik mengelola sepak bola nasional,” tegasnya.