Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soton Pecahkan Rekor Transfer Demi Alderweireld?

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 22 Juni 2015 | 20:07 WIB
Toby Alderweireld (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Segala cara dinilai bakal ditempuh oleh Southampton demi memberikan kontrak permanen pada Toby Alderweireld. Klub asuhan Ronald Koeman itu bahkan siap memecahkan rekor transfer klub untuk mengamankan jasa bek Atletico Madrid tersebut.

Toby Alderweireld tampil mengesankan dalam masa pinjamannya bersama Southampton musim lalu. Oleh sebab itu, The Saints merasa puas menggunakan jasa pemain asal Belgia itu dan berniat memberinya kontrak permanen.

Tetapi, sejumlah klub besar Premier League pun memantau penampilan Alderweireld di lini pertahanan Soton. Chelsea menjadi yang paling serius dalam upaya mendatangkan pemain 26 tahun tersebut.

Southampton pun tak ingin dengan begitu saja kehilangan kesempatan merekrut Alderweireld. Menurut laporan The Mirror seperti dikutip Sports Mole, mereka siap memecahkan rekor transfer klub dengan melayangkan tawaran senilai 18 juta pound (378 miliar rupiah) untuk Alderweireld.

Musim lalu, Alderweireld tampil dalam 26 laga bersama The Saints. Sang pemain pun memberi isyarat hengkang dari Atletico jika tak mendapat kepastian tempat.