Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Jadwal Padat, BUP Bawa Semua Pemain ke SoJC

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Juni 2015 | 13:45 WIB
Para pemain BUP bersiap hadapi SoJC. (Yan Daulaka/JUARA.net)

Jadwal padat tanpa istirahat di turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) membuat pelatih Bali United, Indra Sjafri, memutuskan membawa semua penggawa timnya ke Banyuwangi, 30 Juni hingga 5 Juli 2015.

"Saya putuskan semua pemain tanpa terkecuali berangkat ke Banyuwangi," ujar Indra sebelum memberangkatkan Bayu Gatra Sanggiawan dkk, Senin (29/6/2015).

Seluruh pemain yang dibawa pun semuanya dalam keadaan siap tempur, termasuk pemain bertahan I Nengah Sulendra yang masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring.

Dalam persiapan sepekan setelah liburan, Indra dibantu ketiga asistennya, Eko Purjianto, Jarot Supriadi, dan Nur Saelan. Mereka tetap menerapkan menu latihan seperti biasanya sesuai gaya khas Indra yang identik dengan permainan cepat dari kaki ke kaki.

"Apa yang sudah diajarkan dalam setiap latihan wajib mereka terapkan dalam turnamen nanti," ujar mantan pelatih timnas U-19 ini.

Indra baru bisa mendampingi pasukannya pada laga ketiga melawan timnas U-23 (Garuda All Star) usai mendidik para peserta Summer Camp yang berlangsung dari 29 Juni hingga 4 Juli.

Sementara itu, untuk memimpin Serdadu Tridatu pada dua laga pertama dan kedua di Banyuwangi diserahkan ke asisten pelatih Eko Purjianto.