Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persatu Gagal Boyong David Faristian

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Juli 2015 | 22:30 WIB
David Faristian (7), sulit hijrah ke Persatu. (Sahlul Fahmi/JUARA.net)

Keinginan manajer Persatu Tuban memboyong David Faristian untuk memperkuat timnya di Piala Kemerdekaan sepertinya tak berjalan mulus.

Jalan untuk memboyong pemain kelahiran Tuban itu kemungkinan akan terganjal seiring kabar bahwa Gresik United sepakat aktif di Piala Indonesia Satu.

Kemungkinan besar, David akan dipertahankan oleh Gresik united. Kans David bertahan di tim berjuluk Joko Samudro itu memang cukup besar. Selain mampu memainkan peran di lini tengah, David juga mempunyai kemampuan beroperasi di lini belakang.

Dengan kemampuannya itu, David yang lahir pada 15 Desember 1989 diprediksi akan tetap bermain di bawah bendera Gresik United di Piala Indonesia Satu.

“Kami memang sempat menghubungi David sebelum Gresik United menyatakan diri ikut Piala Indonesia Satu. Dia memang belum memberikan jawaban pasti, katanya mau melihat perkembangan timnya," kata Fahmi Fikroni, Manajer Persatu.

"Padahal kami berharap dia mau bergabung bersama kami karena David adalah pemain kelahiran Tuban,” jelas Roni, sapaan akrab manajer Persatu itu.

Tak hanya David yang akan lepas, bidikan Roni lainnya yakni Dhanu Rosadhe serta Hendro Siswanto juga akan bernasib sama. Kedua pemain ini kemungkinan besar juga dipertahankan timnya.

Kedua tim punya alasan yang sama. Persela yang merupakan mantan klub Dhanu Rosadhe dan Arema yang notabene mantan klub Hendro Siswanto, juga positif mengikuti turnamen yang digagas oleh Mahaka Sports itu.