Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media-media Italia Percaya Milan Lepas Mexes

By Firzie A. Idris - Rabu, 8 Juli 2015 | 16:42 WIB
Philippe Mexes (OLIVIER MORIN/GETTY IMAGES)

  Kabar mengenai masa depan Philippe Mexes bersama AC Milan semakin simpang siur. Bek asal Prancis itu sempat dikabarkan akan segera menerima perpanjangan kontrak, tetapi saat ini beberapa media Italia merasa yakin hal tersebut tidak akan terjadi.

Sebelumnya, Mexes dikabarkan akan segera mendapat perpanjangan kontrak setahun dari Milan. Hal ini dilakukan Rossoneri setelah menerima perintah langsung dari Presiden Silvio Berlusconi.

Tetapi, seperti dikutip dari Football Italia, Corriere della Sera melaporkan pada Rabu pagi (8/7/2015) waktu setempat bahwa Milan telah memberitahu agen Mexes bahwa kliennya tidak akan ditawari kontrak baru. Kini, pemain berusia 33 tahun itu bebas mencari klub baru setelah kesepakatan bersama Rossoneri berakhir pada 30 Juni 2015.

Senada dengan kabar dari La Gazzetta dello Sport, Mexes juga dipercaya akan segera meninggalkan San Siro. Namun, media berbasis di kota Milan itu lebih menitik beratkan kepada pelatih Sinisa Mihajlovic yang tidak menyertakan nama Mexes ke dalam rencananya.

Fakta ini ternyata berseberangan dengan keinginan para fans Milan. Milanisti dikabarkan mendatangi kompleks latihan Milanello dan memasang spanduk penolakan dengan pernyataan "Philippe Mexes, ia merupakan bagian dari kami".

Mexes bergabung bersama Milan pada awal musim 2011/12 dengan status bebas transfer setelah dilepas oleh AS Roma. Akan tetapi mantan pemain Auxerre itu tidak dapat selalu menjadi pilihan utama akibat penampilan yang tidak konsisten. Disiplin dan tingkah lakunya juga sering bermasalah.