Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratti: Thohir Harus Mendapat Persetujuan Saya

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 8 Juli 2015 | 19:08 WIB
Erick Thohir dan Massimo Moratti di tribun Stadion Giuseppe Meazza. (Getty Images)

Mantan Presiden Internazionale Milan, Massimo Moratti, berharap Nerazzurri dapat kembali ke Liga Champions, sekaligus memenangi  scudetto musim 2015-16. Dia juga menyampaikan kalau dirinya dan orang nomor satu di Inter saat ini, Erick Thohir, sering berkomunikasi, terutama dalam hal transfer.

"Inter harus kembali ke Liga Champions," ujar Moratti kepada La Gazzetta dello Sport. "Akan lebih baik apabila kami juga bisa sekaligus meraih scudetto."

Keyakinan Moratti itu tak lepas dari materi pemain yang dimiliki Inter saat ini. "Celah kekuatan dengan Juventus mulai berkurang? Saya pikir begitu, tetapi fakta di lapangan  akan berbicara," ucap Moratti.

Moratti juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah bagian dari keberhasilan Inter menggaet pemain berbanderol 40 juta euro (589 miliar rupiah), Geoffrey Kondogbia, dengan mengalahkan rival sekotanya, AC Milan.

"Thohir menelepon saya, karena berdasarkan undang-undang, dia harus mendapat persetujuan saya untuk penawaran di atas 20 juta euro. Saya segera merasa yakin itu adalah langkah  tepat dan dengan senang hati menyetujuinya."

"Kondogbia adalah pembelian penting bagi semua orang, untuk kebutuhan tim. Dengan demikian, (pelatih Roberto) Mancini bekerja lebih tenang serta menghadirkan antusiasme," papar ayah dari 5 anak itu yang dilansir Football Italia.

"Saya melihat dia (Kondogbia)  di TV. Memang tidak cukup untuk membuat penilaian bahwa dia pemain andal. Akan tetapi, ketika  berbicara dengan pelatih, saya yakin dia adalah pemain tepat. Dia memilih Inter karena kami ingin mengambil lompatan ke level berikutnya secara bersama-sama," ujar Moratti.

Menjelang bergulirnya musim kompetisi baru, dapat dipastikan La Beneamata akan menjadi penantang serius bagi seluruh tim di Italia. Kedatangan pemain-pemain penting dan keberhasilan mempertahankan para pilarnya menjadi bukti kesiapan tim biru-hitam mengarungi setiap laga di depan.