Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nufiandani Dapat PR Khusus Selama Libur

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Juni 2015 | 17:30 WIB
Nufiandani (Iwan Setiawan)

Libur latihan bagi pemain Arema Cronus tampaknya bakal berjalan lebih lama. Sebab, manajemen dan tim pelatih menunda aktifitas latihan yang semula dimulai lagi Senin (22/6/2015).

Padahal pemain Singo Edan sudah mendapatkan libur sejak sepekan lalu. Meski demikian, bukan berarti pemain Arema boleh bersantai selama puasa. Winger Ahmad Nufiandani, misalnya. Dia mengaku dapat pekerjaan rumah dari pelatih kepala Arema Suharno.

Usai memperkuat timnas U-23 di ajang SEA Games Singapura, pemain yang akrab disapa Dani ini diminta lebih banyak latihan fitnes.

"Saya disuruh lebih sering ke gym selama libur. Saya nurut saja karena pasti ada baiknya," kata mantan pemain Persijap Jepara dan PSIS Semarang ini.

Karena pagi sampai petang harus menjalankan ibadah puasa, Dani biasanya latihan fitnes pada sore atau malam hari. Sebab, latihan itu membutuhkan tenaga cukup besar. Sehingga dia memilih waktu latihan mendekati atau sesudah buka puasa.

"Ibadah wajib soalnya. Jadi puasa harus tetap jalan meski sambil latihan," kata Dani.

Ditanya tentang kenapa dia mendapatkan PR latihan fitnes? Dani mengakui dengan program itu bisa membuatnya punya power lebih besar ketika dilapangan. Itu sangat pas untuk menunjang skill-nya sebagai winger.

Karena selama SEA Games, pemain 20 tahun ini kerap beradu fisik dengan lawan. "Hasilnya memang badan lebih kokoh kalau rajin fitnes," tegasnya.

Terpisah, pelatih Arema Suharno memberikan pujian terhadap progres performa Dani. Karena selama bersama timnas U-23 dia mampu bersaing dan jadi starter.

"Saya ikuti terus penampilan Dani di SEA Games. Dia tampil bagus meski Indonesia tidak dapat medali. Karena itu performanya harus tetap dijaga setelah kembali ke klub," kata Suharno.