Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Comeback Luar Biasa Warriors Hasilkan Poin Ketiga

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 April 2015 | 15:05 WIB
Stephen Curry (NBA.com)

anak Golden State Warriors saat melakoni gim 3 putaran pertama NBA Playoff 2015 di kandang New Orleans Pelicans, Smoothie King Center, Jumat (24/4) WIB. Mereka berhasil memangkas defisit angka dan menang 123-119.

Perjuangan Warriors patut diacungi jempol. Setelah menyudahi kuarter ketiga dengan tertinggal 20 poin (69-89), mereka berhasil memangkas margin angka dan memaksa kuarter keempat berakhir imbang 108-108.

Stephen Curry menjadi penyelamat Warriors. Saat kuarter keempat hanya tersisa dua detik, ia berhasil menjaringkan three point yang membuat kedudukan imbang.

Di babak overtime, Warriors tampil dominan dengan menambah 15 poin, sedangkan Pelicans hanya membuat 11 poin. Dua lemparan bebas dari Curry menjadi penutup di babak ini.

Curry mengakhiri pertandingan dengan raihan 40 poin. Klay Thompson menambah 28 poin.

"Anda tahu seberapa berartinya comeback dari defisit angka dalam sebuah pertandingan play-off di kandang lawan. Sangat penting bagi kami untuk mengambil kendali seri ini," tutur Curry.

Anthony Davis menyumbang 29 poin untuk Pelicans. Ryan Anderson menambah 26 poin dari bangku cadangan.

Dengan hasil ini, Warriors memimpin 3-0 atas Pelicans dalam seri putaran pertama. Mereka hanya btuuh satu kemenangan lagi untuk bisa melaju ke putaran kedua.