Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Portugal Kontra Jerman Menjadi Final Kepagian

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 Juni 2015 | 21:45 WIB
Jerman, berharap bisa memperbaiki rekor melawan Portugal. (Getty Images)

21, Jerman selalu kalah melawan Portugal. Pasukan Der Panzer bertekad mengakhiri rekor buruk tersebut di Andruv Stadion (27/6).

Seperti halnya Jerman, Portugal juga dikenal sebagai penghasil pesepak bola muda bertalenta tinggi. Di Piala Eropa U-21 tahun ini, William Carvalho menjadi kunci sukses pasukan Seleccao untuk melangkah ke semifinal. Gelandang milik Sporting ini terbukti mampu menjalankan tugasnya sebagai motor permainan Portugal.

“Portugal bermain dengan taktis. Kehadiran William Carvalho di lapangan memberikan pengaruh besar terhadap performa timnya,” kata gelandang Jerman, Leonardo Bittencourt, kepada Kicker.

Di usia 23 tahun, Carvalho sudah cukup matang dari segi pengalaman. Ia sudah 13 kali dipercaya untuk membela skuat senior Portugal. “Carvalho memiliki teknik dan kemampuan menggocek bola yang superior. Dia kerap melakukan operan yang menentukan hasil pertandingan,” ujar asisten pelatih Jerman, Thomas Norenberg.

Meski mengakui kehebatan lawan, Jerman cukup percaya diri bisa mencatat kemenangan di laga semifinal Piala Eropa U-21 kontra Portugal.

“Banyak yang mengatakan, duel ini sebagai final yang kepagian. Mungkin mereka benar karena kedua tim memiliki kekuatan yang hampir sama. Namun kami tidak takut. Kami berharap bisa memperbaiki rekor melawan Portugal pekan ini,” ucap Bittencourt.