Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lucas Leiva Ingin Firmino Bikin Banyak Gol

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Juni 2015 | 16:34 WIB
Lucas Leiva (Getty Image)

Kebahagiaan atas hadirnya Roberto Firmino ke Liverpool diungkapkan oleh sesama pemain Brasil, Lucas Leiva. Ia berharap Firmino bisa mewujudkan keinginan Liver­­pool mencetak lebih banyak gol, sesuatu yang sangat sulit dilakukan musim lalu.

Firmino dibeli dari Hof­fen­­heim dengan harga 22 juta pound atau sekitar 461 miliar rupiah.

Di klub Jer­man tersebut, pemain berusia 23 tahun itu mampu menya­rang­kan 23 gol dari 66 per­tan­ding­an selama dua musim ter­akhir.

“Sepertinya, kami sudah mendapatkan seorang pem­buat gol, sosok yang kami butuhkan sejak musim lalu. Ia sudah menunjukkan pada dua musim terakhir bahwa ia mampu melakukannya. Firmino sudah bermain untuk tim nasional Brasil dan kami hanya berharap ia bisa segera beradaptasi dengan Premier League,” ujar Leiva.

Ia memberi contoh Emre Can, pemain yang dibeli Liver­pool awal musim lalu. Can dinilai bisa cepat beradaptasi karena sepak bola Jerman dan Inggris sebenarnya tak jauh berbeda.

Leiva juga menganggap kerja sama Firmino dan Coutinho, yang terbangun cukup baik di Copa America, bisa bermanfaat di klub.

“Mereka masih muda dan sudah merasakan bermain di level tinggi. Bagi saya, sebagai sesama orang Brasil, saya akan berusaha membuat Roberto merasa nyaman seperti yang sudah dirasakan Cou­tinho,” ujar Leiva.