Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Tak Mau Diganti Guardiola

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Juni 2015 | 16:26 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Image)

Meski gagal memberikan satu gelar juara pun buat Manchester City pada 2014/15, pelatih Manuel Pellegrini yakin kiprahnya di klub tersebut masih lama. Pellegrini sempat disebut-sebut sebagai salah satu pelatih yang akan didepak di Premier League seusai musim lalu.

Nyatanya, pela­­tih asal Cile itu tetap diper­tahankan oleh Chairman Khaldoon Al Mubarak. Pelatih berusia 61 tahun itu juga tak punya keinginan pergi. Ia akan mem­bu­juk para petinggi klub memikirkan ulang rencana merekrut Pep Guardiola, musim panas tahun depan.

Pellegrini akan menjalani satu tahun sisa masa kontrak­nya di Stadion Etihad dan belum ada tanda-tanda akan diper­panjang.
Nama Guardiola, yang kini menangani Bayern Bayern Muen­­chen, sudah menjadi pokok bahasan antara CEO City, Ferran Sori­ano, dan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain.

Tahun depan, kontrak Guardiola juga akan habis di Muenchen. City dikatakan siap menampung pelatih asal Spanyol itu. Namun, Pellegrini ber­te­kad memper­ta­han­kan posisinya dengan cara mem­beri gelar juara lagi buat The Citizens. Ia sukses membawa timnya menjuarai Premier League 2013/14.

“Saya berharap bisa memenangi gelar juara musim mendatang dan tim bisa ber­main lebih baik. Banyak cara men­jadi juara. Saya ingin meraih juara bersama tim yang atraktif,” kata Pellegrini.