Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Tevez Pulang ke Boca Juniors

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 27 Juni 2015 | 14:19 WIB
Carlos Tevez (Shaun Botterill/Getty Images)

Boca Juniors telah mengumumkan bahwa pihaknya mendapatkan Carlos Tevez pada musim panas ini. Rencananya, kepindahan Tevez ke klub Argentina itu bakal diumumkan usai sang pemain kembali dari tugasnya bersama tim nasional di Copa America.

Pengumuman kepindahan Carlos Tevez ke Boca Juniors dilakukan di sosial media Twitter. Hal itu terjadi ketika Argentina tengah mati-matian untuk mengamankan tiket semifinal Copa Amerika dari Kolombia (27/6) pagi WIB.

"#TevezPulangkeRumah. Ini kenyataan. Resmi: Carlos Tevez kembali ke Boca," kicau pihak klub di akun Twitter-nya

Tevez juga yang menjadi pahlawan Tim Tango usai menjadi eksekutor tendangan penalti yang terakhir. Konfirmasi kembalinya Tevez pun dibenarkan oleh presiden klub, Daniel Angelici.

"Ini adalah har suka cita dan penuh kepuasan yang besar. Kembalinya Carlos Tevez disaat yang luar biasa dalam kariernya adalah kabar yang fantastis untuk semua mitra dan suporter Boca serta bagi sepak bola Argentina," kata Angelici seperti dilansir BBC Sport.

"Kehadiran Carlos akan memberikan lompatan dalam kualitas skuat besar yang kami miliki," tegas Angelici.

Tevez sebelumnya pernah membela Boca pada tahun 2001-2004. Bersama klub yang bermarkas di Estadio Alberto J. Armando itu, pemain 31 tahun sukses mengemas 75 penampilan dan 26 gol.