Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peter Schmeichel: Bahagiakan De Gea, Van Gaal!

By Pipit Puspita Rini - Senin, 29 Juni 2015 | 13:40 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea (kanan). (GETTY IMAGES/MARK LEECH)

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, mendesak Louis Van Gaal untuk berjuang mati-matian membuat David De Gea bahagia. Hal ini penting untuk mempertahankan kiper 24 tahun tersebut di Old Trafford.  

"Apapun yang David inginkan dalam kontrak baru, jika saya jadi Van Gaal, saya akan berjuang mati-matian untuk (memenuhinya dan) membuat dua bahagia di Manchester," ujar Schmeichel kepada The Sun, seperti dikutip Marca.

Menurut peria berjuluk "The Great Dane" tersebut, De Gea merupakan sosok kunci dalam tim.

"Kenyataanya, jumlah partai ketika David mampu mengamankan tiga atau satu poin untuk United adalah alasan mengapa mereka berada di posisi keempat tabel klasemen. Dia bermain luar biasa," lanjut Schmeichel.

Schmeichel yakin, De Gea mampu menjadi penentu kemenangan dan memiliki apa yang diperlukan untuk membela klub sebesar Setan Merah.

"Saya akan kecewa jika dia pergi musim panas ini karena saya yakin dia bisa terus beraksi hingga ratusan pertandingan untuk United, dan meraih lebih banyak medali dibanding saya," aku penjaga gawang yang telah mempersembahkan 15 trofi untuk The Red Devils tersebut.

Real Madrid adalah tim yang tengah mengincar De Gea.