Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Anggap Persewangi Saingan Terberat di SoJC

By Firzie A. Idris - Jumat, 26 Juni 2015 | 19:30 WIB
Arema mulai mempersiapkan diri hadapi SoJC. (Iwan Setiawan/JUARA.net)

Arema Cronus diprediksi akan menjadi tim paling tangguh di ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015, 30 Juni–5 Juli di Banyuwangi. Salah satu alasan utamanya adalah karena Singo Edan punya amunisi tangguh.

Hanya Kurnia Meiga yang tidak dibawa karena cedera dari sekian banyak pasukan Arem. Selebihnya, tiga pemain asing Fabiano Beltrame, Yao Rudy Abblode, dan Sengbah Kennedy akan diboyong. Begitu juga dua pemain naturalisasi Cristian Gonzales dan Victor Igbonefo.

Meski diunggulkan, Arema bukan berarti tidak mempedulikan calon lawan. Ketika melihat kekuatan tiga calon lawan seperti Garuda All Stars (Timnas U-23), Bali United, dan Persewangi Banyuwangi, Arema langsung meningkatkan kewaspadaan.

Bagi Arema, Persewangi menjadi lawan terberat. Selain karena tampil sebagai tuan rumah, materi pemain Persewangi juga diprediksi dihuni beberapa pemain cabutan dari LSI.

”Kami sudah tahu kekuatan Bali United. Begitu juga dengan timnas U-23 yang kami pantau dalam SEA Games kemarin. Sedangkan Persewangi, kami masih menduga-duga seperti apa komposisinya,” kata Manajer Umum Arema Cronus, Rudy Widodo.

Dari informasi yang beredar di media, Persewangi berencana menggunakan jasa gelandang Persib Bandung, M Taufiq. Muncul juga nama bek asing Persebaya Otavio Dutra.

Beruntung, dalam jadwal pertandingan Arema bertemu dengan Persewangi di hari terakhir (5/7/2015). Sehingga masih ada waktu bagi tim pelatih Arema untuk mengamati permainan dan komposisi pemain Laskar Blambangan, julukan Persewangi.

”Sebenarnya saat ini kami fokus pada tim sendiri dulu. Tetapi saat di Banyuwangi sambil mengamati tim lain,” kata pelatih Arema, Suharno.

Arema dijadwalkan bermain di hari kedua melawan Bali United lebih dulu (1/7/2015). Setelah itu, Singo Edan bertemu Garuda All Stars. Persewani akan menjadi lawan Singo Edan dua hari kemudian.