Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Man. United Relatif Bersahabat di 2015/16

By Indra Citra Sena - Jumat, 19 Juni 2015 | 22:03 WIB
Manchester United, tidak akan bersua tim raksasa secara beruntun di musim baru. (Alex Livesey/Getty Images)

Manchester United memperoleh suntikan motivasi dalam menyambut musim baru. Jadwal Premier League 2015/16 yang telah dirilis pada Rabu (17/6) cenderung mendukung Setan Merah untuk memperbaiki catatan semusim silam.

Di musim baru, United bakal memiliki kesempatan ‘bernapas’ usai melakoni pertandingan berat. Jadwal menyebutkan pasukan Louis van Gaal tak akan berjumpa tim-tim raksasa seperti Chelsea, Arsenal, Manchetser City, dan Liverpool secara beruntun.

Setidaknya terdapat jeda sepekan buat mempersiapkan diri. Situasi ini berbeda dengan musim lalu di mana United harus dua kali menjalani duel melawan tim papan atas dalam waktu berdekatan.

Hal tersebut terjadi pada paruh pertama, (vs Chelsea; 26/10/14 dan Manchester City; 2/11/14) serta paruh kedua (vs Manchester City; 12/4/15 dan Chelsea; 18/4/15). 

Pertandingan itu sudah tentu menguras fisik dan mempengaruhi fokus para pemain United. Terbukti, mereka cuma sanggup meraih satu kemenangan di laga kedua kontra Manchester City (4-2), sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan sekali imbang.

Pertemuan dengan Tottenham Hotspur di partai perdana, 8 Agustus, pun kian menambah kepercayaan diri United. Setan Merah punya kenangan manis mengalahkan sang lawan dua gol tanpa balas pada pembukaan Premier League 1997/98.

Pada pertemuan terkini di musim lalu, United juga mampu membungkam Tottenham dengan skor telak 3-0.

Berikut jadwal lengkap Manchester United di EPL 2015/16*

 
 
 

Ket. *: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tergantung situasi terkini.