Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Tuntut Mr X Buktikan Dugaan Suap Juku Eja

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 Juni 2015 | 13:15 WIB
Ponaryo Astaman, minta aparat tuntaskan kasus mafia bola. (Abdi Satria/JUARA.net)

Setelah suporter, giliran manajemen PSM bereaksi terkait adanya dugaan pengaturan skor saat Juku Eja takluk 0-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada LSI 2014.

Sebelumnya, dalam acara bincang-bincang Mata Najwa di sebuah stasiun televisi swasta, seseorang yang bernama Mr X menuding PSM terlibat pengaturan skor.

"Kami minta Mr X membuktikan tuduhannya, jangan sekadar bicara. Ini soal harga diri Makassar. Kalau, dia melakukannya kami akan tuntut. Mata Najwa juga harus bertanggungjawab dengan mendorong aparat hukum menuntaskannya," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada JUARA.net, Jumat (26/6/2015).

Menurut Sumirlan, manajemen PSM sangat mendukung penuntasan adanya dugaan pengaturan skor di tubuh sepak bola Indonesia. "Jangan sampai timbul saling curiga antar sesama pelaku sepakbola. Jadi, pengungkapan isu suap ini terkesan jadi adu domba."

Hal senada dikatakan Ponaryo Astaman, yang menjabat sebagai kapten PSM pada pertandingan itu. Ia berharap tuduhan yang dialamatkan kepada timnya bisa segera dibuktikan.

"Saya berharap aparat hukum segera memanggil Mr X untuk membeberkan datanya. Demi sepak bola Indonesia, segera tuntaskan tanpa polemik yang berpotensi menjatuhkan pihak tertentu," tegas Ponaryo, Presiden APPI.